Lippo Cikarang Ubah Jajaran Komisaris dan Direksi

IMQ, Jakarta —  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menyetujui perubahan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi perseroan.

Perseroan menunjuk Toto Bartholomeus sebagai Presiden Direktur baru.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru:
Presiden Komisaris : Lee Heok Seng
Wakil Presiden Komisaris: Ketut Budi Wijaya
Komisaris Independen : Ganesh Chander Grover
Komisaris Independen : Hadi Cahyadi
Komisaris Independen : Setyono Djuandi Darmono
Komisaris : Sugiono Djauhari
Komisaris : Chan Chee Meng

Presiden Direktur dan Direktur Independen: Toto Bartholomeus
Direktur : Hong Kah Jin
Direktur : Ju Kian Salim
Direktur : Norita Alex
Direktur Independen : Stanley Ang Meng Fatt

Presiden Direktur LPCK, Toto Bartholomeus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (24/3) mengatakan perseroan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sepanjang 2015 dengan menyiapkan proyek Orange County seluas 322 hektar yaitu sebuah pengembangan kawasan world class mixed used – the Globally Connected City dengan investasi proyek senilai Rp250 triliun.

“Disepanjang 2015, kami berhasil mencatat peningkatan pendapatan mencapai Rp2,12 triliun, meningkat 18% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,80 triliun dan laba bersih senilai Rp915 miliar, naik 8% dari Rp846 miliar tahun 2014,” katanya.

Menurut Toto, proyek Orange County dipersiapkan sebagai proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan perseroan.

“Hingga saat ini Orange County telah berhasil meluncurkan lima menara apartemen yaitu Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites dan Glendale Park yang terjual beberapa jam setelah peluncuran,” urainya.

Adapun penjualan marketing perseroan di 2015 naik 42% menjadi Rp2,69 triliun dari periode yang sama 2014, kontribusi terbesar dari penjualan apartemen Orange County sebesar Rp1,71 triliun atau lebih dari 63% dari total penjualan LPCK.

“Ditengah melemahnya rupiah serta adanya peraturan KPR yang lebih ketat, secara keseluruhan aktifitas bisnis serta profitabilitas usaha tetap dijaga agar berlangsung dengan baik sepanjang 2015. Orange County merupakan proyek yang berkesinambungan untuk pertumbuhan masa depan LPCK,” tegas Toto.

Pada kuartal kedua 2016, LPCK akan meluncurkan Newport Park, apartemen keenam dari Orange County,dimana bersama dengan apartemen kelima: Glendale Park, keduanya merupakanproyek joint cooperation dengan Mitsubishi Corporation.

LPCK juga akan meluncurkan sebuah klaster perumahan ‘Acacia Garden’ dengan mengedepankan desain Duplex Architecture.

Acacia Garden memiliki dua tipe yaitu tipe Orchid dan tipe Aster, keduanya dengan Luas bangunan (LB) banding Luas tanah (LT): 43m2/72m2.

Sebagai emiten yang bergerak di sektor properti, LPCK merupakan pengembang kawasan perkotaan dengan luas lebih dari 3.250 hektar dimana industri sebagai basis ekonomi.

LPCK telah berhasil membangun lebih dari 14.000 hunian, dengan populasi 47.700 dan 448.000 orang yang bekerja setiap hari, serta sekitar 920 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.